Merokok adalah Kebiasaan, Bukan Kebutuhan

Menghentikan Kebiasaan Merokok - Menghentikan kebiasaan merokok adalah salah satu hal yang paling sulit dilakukan bagi seorang pecandu rokok. Semua orang bahkan para perokok sebenarnya sadar bahwa rokok sangat berbahaya bagi kesehatan. Selain itu perokok lebih beresiko terkena Kanker dan merusak kesehatan kulit. Untuk menghentikan kebiasaan merokok diperlukan ketekatan bulat dari perokok itu sendiri. Ingat bahwa merokok adalah suatu kebiasaan, bukan Kebutuhan. Kebiasaan tentu berbeda dengan kebutuhan. Kebiasaan adalah suatu hal yang masih bisa dirubah dengan cara dengan tidak membiasakan. begitu juga dengan kebiasaan merokok. Untuk menghilangkan kebiasaan merokok tentu tidak bisa dengan langsung. Diperlukan waktu yang perlahan untuk menghilangkan kebiasaan itu. Berikut tips untuk merubah kebiasaan merokok dengan efektif :

- Tunda keinginan merokok anda setidaknya hingga beberapa menit. Semakin lama anda dapat menunda semakin sedikit rokok yang akan anda habiskan dalam 1 hari.
- Selalu bawalah permen untuk mengganti keinginan merokok ketika mulut mulai terasa asam. Bagi seorang perokok jika keinginan merokok mulai timbul, hal ini selalu diawali dengan mulut terasa asam. Untuk itu bawalah selalu permen yang rendah kalori.
- Hindari lingkungan para perokok. Jika anda ingin berhenti merokok maka sebisa mungkin hindari lingkungan para perokok misalnya cafe, warung kopi, atau tempat lain yang terdapat banyak perokok.
- Jangan biarkan diri anda lebih banyak waktu luang. Hal ini akan memicu keinginan merokok anda. Gunakan waktu luang untuk kegiatan yang positif seperti dengan melakukan olahraga. Selain terhindar dari keinginan merokok juga memperbaiki kesehatan kita.


Demikian Tips berhenti merokok dari saya. Baca juga artikel menarik dari sobat saya tentang Tips Menghilangkan Komedo, Bahaya kanker Serviks, Kata-kata Bijak dan Cara Diet yang Benar


--
Supported by:

 
2011 Pendidikan Dan Olahraga | Blogger Templates for Over 50 Chat Sponsors: Short People Club, Michigan Mechanical Engineer Jobs, California Dietitian Jobs